Use this space to put some text. Update this text in HTML

Indra Widaryanto. Powered by Blogger.

Archives

Thanks God

Sunday, August 12, 2012

10 Gangguan Psikologis yang unik

Apakah anda pernah mendengar ada orang yang menikmati menyakiti dirinya sendiri? Atau suka memuntahkan makanan yang baru saja dia makan?
itu beberapa contoh penyakit psikologis yang unik. Nah, sekarang saya ingin berbagi informasi tetang 6 (enam) penyakit psikologis yang tidak kalah uniknya.
Penyakit ini termasuk dalam mania. Apa itu mania?
Mania berasal dari bahasa Yunani – Mainomai – artinya menjadi marah dan geram.
Pengertian Mania adalah sebuah kondisi tekanan medis yang dikarakteri oleh tingkat mood, tenaga, pola pemikiran yang tidak biasa dan terkadang kejiwaan.
Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan seseorang menderita mania, penyalahgunaan obat atau kelainan bipolar. Sebagian besar hidup orang digantikan oleh bagian yang depresi berat.
Berikut ini 10penyakit yang masih tergolong dalam mania
Cartacoethes
Tekanan yang tidak bisa dikendlikan untuk melihat peta dimana-mana.
Otak manusia mempunyai kemampuan untuk mengenali wajah dimana saja. Kemampuan ini bisa berubah pada sebuah mania aneh yang disebut Cartacoethes.
Gamomania

Obsesi mengajukan pernikahan.
Apakah ada yang salah dengan mengajukan pernikahan? Tentu tidak tetapi untuk yang satu ini pengajuan pernikahan di sampaikan kepada orang yang berbda pada waktu yang sama. Dalam banyak kasus hal ini mengakibatkan poligami
Onomatoania
Rangsangan untuk mengulang beberapa kata.
Saat membuat afirmasi, anda diminta untuk mengucapkan kata atau kalimat berulang-ulang. Kata yang di ulang-ulang oleh penderita onomatoania adalah kata-kata khusus, karena kata-kata itu mengganggu pikiran penderita
Climomania
Keinginan berlebihan berada di kasur / cinta pada kasur, bantal dan selimut (bahasa Yunani)
Kalau keinginan dikasur karena istirahat atau sakit itu tidak apa-apa. Tetapi untuk penderimta climomania berada di kasur seharian, tetapi kondisi badan sehat dan bukan karena istirahat. Biasanya terjadi saat cuaca dingin
Demonomania

Percaya digentayangi roh jahat / setan / makhluk halus
Pernah nonton film horor? Apa yang terjadi setelah menonton film horor?
Penderita demonomania percaya dirinya diikuti oleh setan dan berpikir dirinya digentayangi. Setelah itu dia benar-benar percaya ada setan di dekatnya. Hal ini terjadi secara berlebihan.
Enosimania / Enissophobia / Enosiophobia

Tekanan untuk berpikir bahwa dirinya telah melakukan kesalahan dan tidak bisa dimaafkan.
Untuk itu, selain memaafkan orang yang bersalah kepada kita, sebaiknya kita memaafkan diri kita sendiri karena pernah melakukan kesalahan. Gejala yang bisa muncul, nafas pendek dan cepat, detakan jantung tidak menentu, berkeringat, muak dan tentunya ketakuan besar
Trichotillomania

Kelainan gerakan reflek dalam bentuk penyiksaan diri yang ditunjukkan dengan berulang kali menarik rambut, bulu mata, bulu hidung, jembut, alis atau rambut lain. Kadang tindakan ini menyebabkan kebotakan.
Ablutomania

Tindakan mencuci tangan berulang kali (bisa dalam hitungan detik) karena penderita ketakutan dengan kotor. Sepertinya penderita ini kurang belajar (he..he.he.he…), Kalau ga kotor tidak belajar…iya tidak?
Aboulomania

Anda pernah mengalami keraguan?
bayangkan jika keraguan itu terjadi kapan saja. Anda tidak memberikan keputusan bahkan untuk keputusan yang sangat sederhana. Aboulomania adalah ketiak mampuan seseorang untuk memutuskan masalah apapun.
Doromania

Kesenangan tidak normal untuk memberik hadiah. Penderita memberi hadiah bukan untuk tujuan tertentu (menjalin hubungan, dermawan, dll) tetapi karena hal lain yang lebih kompleks.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan!